Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momonon Ikut "Smiling Ramadhan" dengan Reggae

Kompas.com - 19/07/2013, 23:08 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam pandangan grup Momonon, musik yang mereka usung, yaitu reggae, tetap bisa mengisi pertunjukan musik dalam rangka bulan Ramadhan. Itulah yang akan mereka beri kepada para penonton dalam Smiling Ramadhan, yang akan digelar oleh General Motors Indonesia (Chevrolet) dan The Show Factory di Bintaro 9 Walk, Bintaro, pada Sabtu (20/7/2013) mulai pukul 16.00 WIB.

Band yang terdiri dari Gojil (vokal), Iqi (drum), Hio (gitar), Reza (gitar), Taming (bas), Ali (perkusi), Qodier (jimbe), dan Omen (keyboard) itu akan membawakan lagu-lagu mereka, yang bermusik reggae dan tak bertema religi. Lagu-lagu itu adalah "Rambo Itu Romeo", "Kau Cantik", "Makan Tuh Cinta", "Go Green", dan Si "Aceng".

Di lain sisi, mereka akan menyuguhkan beberapa saja lagu bertema religi yang sudah dipopulerkan oleh artis musik lain. Tapi, itu pun mereka beri sentuhan reggae.

"Kami memang belum terbiasa nyanyiin lagu religi. Tapi, karena tanggung jawabnya besar, kami bawain yang terbaik," kata Gojil dalam wawancara di kawasan Bintaro, Jumat (19/7/2013).

"Misalnya, lagu 'Insya Allah' (milik Maher Zein), yang populer di Indonesia, tiba-tiba di-medley dengan lagu 'One Love' (milik Bob Marley)," terang Gojil. "Musik reggae juga bahasa universal.  Terbukti, lagu ini dibawakan secara reggae, masih bisa diterima. Bahkan, punya warna lain," sambungnya.

Smiling Ramadhan juga akan dihangatkan dengan open mic dari komika Dede Kendor. Tak ketinggalan, anak-anak yatim piatu Al-Abqo Amanah, Jombang, Bintaro, akan membagi-bagikan mawar putih.

"Yang berbeda di sini, anak yatim justru berbagi pin dan mawar putih. Senyuman mereka saat memberi terlihat begitu tulus. Anak yatim di sini berbeda, mereka tak menerima apa pun di atas panggung, justru memberi," kata Project Director The Show Factory, Erick Turangan.

Smiling Ramadhan pertama telah berlangsung di Ecopark, Pasar Aphoong, Sentul City, Bogor, Jawa Barat, 13 Juli 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com