Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soimah Mendekati Jakarta

Kompas.com - 21/07/2013, 10:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com --  Pesinden hip-hop Soimah Pancawati (33) akhirnya memutuskan menetap di Jakarta. Setelah bertahun-tahun menyewa apartemen, tiga bulan lalu ia membeli rumah di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan.

"Aku jadi bablas hidup di Jakarta," katanya.

Pada Sabtu (20/7/2013) sore, perempuan kelahiran Pati, 29 September 1980, ini mengaku sedang berdandan.

"Lha biasa toh, ini mau live acara Ramadhan..., tutur Soimah, lalu diakhiri derai tawanya yang khas. Ha-ha-ha.... "Ya sekarang jadi gini, seharian habis buat televisi," tambahnya.

Selain dikenal lewat acara televisi Showimah, pesinden ini juga makin populer lewat iklan obat herbal penolak angin. Wajahnya kini dipajang di bus-bus kota di Jakarta.

'Tapi yo aku belum lihat wajahnya yang di bus. Kalau jalan-jalan, sih, pasti orang enggak kenal aku karena kalau enggak dandan, wajahku pucat kayak Mbok Beruk, ha-ha-ha," ujar Soimah tetap tertawa berderai-derai.

Tetapi, ketika obrolan sampai ke soal keluarga, suaranya meneduh. "Iyo aku pulang ke Yogya itu sekarang sebulan sekali. Anak-anak tak biarin sekolah di Yogya wae, lebih sehat...," katanya.

Tiba-tiba, tambahnya lagi, "Wis yo tak dandan sik... bye-bye ha-ha-ha." Bye-bye.... (CAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com