Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika "T2" Sedang Sendirian

Kompas.com - 24/07/2013, 10:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Selama lima tahun bergabung dalam duo vokal T2 bersama Tiwi, Tika (27) memiliki banyak sukacita. Tiap kali ia berpentas ke luar kota, selalu ada teman berbagi. Namun, Tika kini memilih bersolo karier.

"T2 vakum untuk sementara karena Tiwi cuti melahirkan. Selama Tiwi istirahat, saya mencoba bersolo karier," kata Tika di Senayan, Jakarta, pekan lalu.

Tika mengaku tidak suka hanya diam tak bekerja. Sehabis melahirkan anak pertamanya tiga tahun lalu, dia hanya cuti dua bulan.

Tampil sendiri di panggung membuat Tika harus melakukan lelucon sendiri dan tidak bisa mengandalkan orang lain. "Agak aneh di panggung sendirian, biasanya ada Tiwi. Dalam perjalanan, di kendaraan pun hanya ditemani manajer saya. Padahal, dulu selalu ada Tiwi, teman bercanda di perjalanan," katanya.

Namun, hal itu tidak menyurutkan ambisi Tika yang kini memilih nama panggung Tika
Ramlan, diambil dari nama aslinya, Kartika Yudia Ramlan. Beberapa waktu lalu, dia pentas di Palopo dan menempuh perjalanan darat dari Makassar, Sulawesi Selatan. Pada 27 Juli, Tika akan pentas di Makassar lagi.

"Selama masa transisi dari duo ke solo karier, saya akan tampil dengan penyanyi Korea Selatan, Lee Jeong-hoon, mantan trio boyband Hitz. Dia sudah dua tahun tinggal di Indonesia," ujar Tika. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com