Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pet Shop Boys Hibur Jakarta di HUT ke-68 RI

Kompas.com - 25/07/2013, 15:22 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser duo musik electronic dance dari London, Inggris, Pet Shop Boys, yang terdiri dari Neil Tennant (vokal) dan Chris Lowe (keyboard dan gitar), akan menjadi hadiah bagi para penggemar mereka di Jakarta pada Hari Ulang Tahun ke-68 Kemerdekaan RI, 17 Agustus  2013. Hal itu diumumkan secara resmi oleh BigDaddy Entertainment, selaku promotor konser tersebut. 

Dijanjikan lewat siaran pers yang diterima oleh Kompas.com pada Kamis (25/7/2013), konser yang akan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, itu akan berupa konser multimedia yang spektakuler. Dari tari, pergantian kostum, permainan sinar laser, hingga lagu-lagu mereka akan memanjakan  para penonton.

Pet Shop Boys merupakan salah satu artis musik terlaris di dunia yang berhasil menjual album lebih dari 100 juta copy di seluruh dunia. Mereka tercatat sebagai duo paling sukses dalam sejarah musik Inggris oleh The Guinness Book of Records.

Mereka juga tiga kali meraih Brit Awards, salah satunya Outstanding Contribution to Music pada 2009. Mereka juga enam kali masuk nominasi Grammy Awards. Sejak 1985, mereka mencetak 42 single dalam Top 30 Singles dan 22 hit dalam Top 10 Hits pada UK Single Chart, termasuk empat lagu di posisi nomor satu, yaitu "West End Girls", "It's a Sin", "Always on My Mind", dan "Heart".

Pet Shop Boys juga bekerja sama dengan banyak artis lain. Sebut saja, Dusty Springfield, Liza Minnelli, David Bowie, Elton John, blur, Yoko Ono, Elektronik, Madonna, Lady Gaga, The Killers, dan band metal asal Jerman Rammstein.

Album baru dari Pet Shop Boys, yang diberi judul Electric, dirilis pada 15 Juli 2013 oleh label mereka sendir, yang bernama x2. Rilis album tersebut diikuti tur. Tur itu dimulai di Chile, Argentina, Paraguay, Brasil, Kolombia, Eropa, Amerika Utara, dan Indonesia.

Tiket konser Pet Shop Boys di Jakarta bisa dibeli secara online di www.myticket.co.id atau offline di outlet-outlet myticket. Tiket Festival Rp 1.000.000 dan Tribun Rp 700.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com