Sabtu, 1 November 2014
Film-film Teratas Box Office
Penulis : Eko Hendrawan Sofyan | Senin, 29 Juli 2013 | 17:13 WIB
|
Share:
IST
The Wolverine


LOS ANGELES, KOMPAS.com --
The Wolverine yang dibintangi Hugh Jackman dan diangkat dari komik Marvel Comics, berhasil menempati puncak box office dengan meraup nilai penjualan tiket sebesar 55 juta dollar AS di Kanada dan AS.

Sementara The Conjuring, film horor berbiaya rendah yang memimpin box office pekan lalu, tergelincir di posisi kedua dengan 22,1 juta dollar AS.  Film ini sendiri telah mengeduk total penjualan tiket hampir 84 juta dollar AS yang adalah kejutan besar bagi film yang hanya berbiaya 20 juta dollar AS.



Film animasi Despicable Me 2 yang diisi suara aktor Steve Carell, menempati urutan ketiga dengan 16 juta dollar AS pada pekan keempatnya di bioskop. Film ini dibuat Universal Pictures dan telah mengeruk lebih dari 660 juta dollar AS dari  penjualan tiket di seluruh dunia.



Film animasi Turbo berada di posisi empat dengan nilai penjualan tiket 13,3 juta dollar AS. Ryan Reynolds mengisi suara karakter utama pada film yang diproduksi pencipta  Shrek ini, DreamWorks Animation.

Pencapaian The Wolverine ini di bawah perkiraan para pengamat Hollywood yang sebelumnya menaksir angka 72 juta dollar AS.

Namun ini sudah lebih bagus dibandingkan R.I.P.D.,  Pacific Rim, The Lone Ranger, dan White House Down yang semuanya terseok-seok di box office.

"Kami sungguh senang atas hasil ini," kata Chris Aronson, presiden distribusi domestik 20th Century Fox yang menyalurkan The Wolverine.

The Wolverine yang menelan biaya pembuatan 120 juta dollar AS itu dibintangi Jackman yang sudah keenam kalinya tampil di franchise X-Men.  Keenam film X-Men ini telah menghasilan 1,9 miliar dollar AS, demikian situs film Box Office Mojo.

Bab terakhir serial X-Men ini adalah yang terendah dibandingkan seri-seri sebelumnya sejak film pertamanya ditayangkan dengan menghasilkan 54,5 juta dollar AS pada 2000, dan jauh di bawah angka 85 juta dollar AS yang dicapai  X-Men Origins: Wolverine pada 2009.

The Wolverine dibuat oleh 20th Century Fox, anak perusahaan Twenty-First Century Fox, yang juga mendistribusikan Turbo.

The Conjuring diproduksi oleh Warner Bros yang adalah anak perusahaan Time Warner Inc. Universal Pictures, sedangkan Comcast Corp merilis  Despicable Me 2.  Sementara  The To Do List" didistribusikan oleh CBS Films, demikian Reuters.

Sumber :