Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Jutawan Muda Dalang Kejahatan Akan Dilayarlebarkan

Kompas.com - 30/07/2013, 16:28 WIB

SEOUL, KOMPAS.com -- Walt Disney Studio dan Weinstein Company pada Senin (29/7/2013) mengumumkan akan mengangkat novel fantasi dewasa muda berseri Artemis Fowl  ke layar lebar.

Film yang berkisah tentang seorang jutawan dalang kejahatan berusia 12 tahun akan itu
akan mencakup dua buku pertama dalam serial itu dan akan diadaptasi oleh Michael Goldenberg, penulis skenario dari novel dewasa muda  Harry Potter and the Order of the Phoenix.

Namun pihaknya belum menentukan tanggal peluncuran film yang belum diberi judul itu.

Film tersebut menandai kemitraan baru antara Disney dan pendiri Weinstein Company, Harvey dan Bob Weinstein.

Disney sebelumnya memiliki perusahaan Miramax Films, yang menjadi milik Weinstein bersaudara hingga 2010.

Weinstein bersaudara meninggalkan Miramax pada 2005 setelah perseteruan dengan Disney dan pada tahun yang sama mendirikan Weinstein Company, yang terkenal dengan film-film bagus berdana rendah seperti film peraih Oscar tahun 2010  The King's Speech.

"Jika Anda mengatakan kepada saya lima tahun yang lalu saya akan memproduksi proyek dengan Disney saya akan berpikir Anda gila," kata Harvey Weinstein dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan bahwa ia diperkenalkan dengan buku  Artemis Fowl oleh aktor Robert De Niro dan produser film Jane Rosenthal. "Dalam beberapa jam saya mengatakan kepada mereka (De Niro dan Rosenthal) saya ingin hak film dari buku ini," kata Weinstein.

Artemis Fowl adalah serial laris yang terdiri atas delapan buku karya penulis Irlandia, Eoin Colfer. Serial itu diterbitkan antara tahun 2001 dan 2012 dan telah terjual lebih dari 21 juta kopi di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com