Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Michael Jackson dan Freddie Mercury Akan Dirilis

Kompas.com - 31/07/2013, 09:42 WIB


LOS ANGELES, KOMPAS.com --
Tiga lagu yang direkam oleh Michael Jackson dan Freddie Mercury pada tahun 1983 akan segera dirilis, jelas gitaris The Queen, Brian May.

Untuk menyiapkan lagu yang belum pernah dirilis itu, May bekerja dengan sesama personel Queen lainnya, Roger Taylor, dan produser William Orbit.

"Beberapa hal sedang dikerjakan. Kami memiliki sesuatu bagi para kawan-kawan untuk didengar dalam waktu beberapa bulan mendatang, semoga," tulis May di blognya.

Duet Jackson dan Mercury itu direkam di studio di rumah Jackson di California, seperti dilaporkan Hollywood Reporter.

Bintang dunia

Menurut May, dia mendapat izin dari yayasan Michael Jackson pada tahun 2011 untuk merilis rekaman kedua bintang tersebut.

Baik May maupun Jackson mencapai sukses besar di panggung musik dunia dengan jutaan penggemar dan penjualan besar-besaran album dan karya tunggal mereka.

Jackson meninggal dunia pada tahun 2009 karena obat penenang yang berlebihan sedangkan Mercury karena kondisi kesehatan terkait AIDS pada tahun 1991. Keluarga Michael Jackson saat ini sedang dalam proses menggugat promotor AEG Live sehubungan dengan tewasnya Jackson menjelang tur dunianya.

Pengacara ibu Michael Jakcson mengatakan pihak promotor gagal memantau dokter yang terlibat, yang memberikan obat penenang dan obat bius berlebihan sehingga Jakcson meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com