Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Killers": Membunuh untuk Kepuasan Batin

Kompas.com - 31/07/2013, 14:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Nomura (Kazuki Kitamura) adalah seorang eksekutif muda yang bermukim di Tokyo, Jepang. Ketampanan dan karisma Nomura menarik hati banyak perempuan. Namun, ternyata dia memiliki sisi gelap yang misterius. Dia adalah seorang serial killer yang suka membunuh dan mendokumentasikannya ke dalam video.

Tidak berhenti sampai di situ, Nomura mengunduh video pembunuhan tersebut agar dapat dilihat oleh semua orang demi kepuasan pribadinya. Di sisi dunia yang lain, Bayu (Oka Antara), seorang jurnalis Indonesia yang ambisius sedang diambang kehancuran. Obsesinya untuk menguak kasus seorang politisi bernama Dharma (Ray Sahetapy) membuat rumah tangganya dengan Dina (Luna Maya) dan kariernya berantakan.

Saat merasa hidupnya dipenuhi masalah, Bayu tanpa sengaja melihat video Nomura. Perlahan Bayu mulai terinspirasi dan ketika sebuah kejadian mengerikan menimpa dirinya, Bayu menjadi kalut.

Tahap demi tahap, mulailah terbentuk seorang pembunuh terselubung di dalam diri Bayu. Bayu membuat karakternya sendiri dan mulai menghabisi nyawa orang-orang yang dia lihat sebagai musuhnya. Atas nama keadilan dan balas dendam, Bayu kemudian memperlihatkan video pembunuhannya ke jutaan penonton.

Video Bayu pun mulai ditanggapi oleh Nomura, lewat Internet, Nomura akhirnya berhasil menghubungi Bayu, keduanya mulai menjalin hubungan yang unik. Di sinilah kehidupan dua lelaki ini mulai terbentuk menjadi ikatan yang mematikan.

Nomura seorang psikopat yang merasa perlu dimengerti, sedangkan Bayu sendiri perlu menafsirkan makna pembunuhan yang dia lakukan. Perlahan mereka mulai menjadi sumber bencana dan bahaya terhadap orang-orang di sekitar hidup mereka.

Film ini disutradarai oleh The Mo Brothers (Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel) yang juga berhasil menggarap film Rumah Dara. Untuk skenario, selain digarap Timo, juga digarap Takuji Ushiyama.

Daniel Mananta, Gareth Evans, Karenina Sunny Halim, dan sejumlah nama lainnya ikut ambil bagian sebagai executive produser, disamping disokong oleh Merantau Films (The Raid), DAMNInc (dimotori oleh Daniel Mananta, dkk), serta Million Pictures (Queen Bee, Negeri 5 Menara).

Killers mengambil lokasi shooting di Jakarta dan Jepang dengan masa waktu hingga dua bulan.  Rencananya, film akan diputar di Indonesia dan Jepang. Seperti apa informasi lainnya, langsung saja follow Twitter resmi @filmkillers atau fan page Facebook Killers2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com