Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raam Punjabi: "Soekarno" Akan Diputar di Banyak Negara

Kompas.com - 01/08/2013, 16:16 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com —
Raam Punjabi, produser film Soekarno: Indonesia Merdeka mengumumkan penayangan film tersebut pada 22 Desember 2013. Tak hanya di Indonesia, film ini juga akan diputar di banyak negara, seperti Vietnam, Timor Leste, Laos, dan Myanmar.

"Di Vietnam 15 gedung (bioskop), Laos dan Kambodja 6-7 gedung, Timor Leste, juga Myanmar akan kami putar di gedung kami  (Multivision) sendiri," kata Raam saat ditemui di Multivision Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Raam yakin nantinya gedung bioskop lain akan memutar apabila Soekarno: Indonesia Merdeka diminati banyak orang. Ia optimistis,  Bung Karno adalah tokoh dunia yang kehidupannya ingin diketahui masyarakat dunia.

"Bung Karno bukan milik pribadi seorang, tetapi dunia. Siapa pun ingin tahu kehidupan Bung Karno. Sangat yakin. Korea dan Thailand bisa maju, kenapa kita enggak?" paparnya.

Selain negara-negara tersebut, Jepang juga menyampaikan ketertarikannya untuk memutar film garapan Hanung Bramantyo itu. Raam sudah menyerahkan trailer kepada beberapa pihak di Negeri Sakura tersebut dan disambut dengan positif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com