Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas! Ada Penipuan Mengatasnamakan Pesantren Uje

Kompas.com - 01/08/2013, 22:10 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


BINTARO, KOMPAS.com --
Istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchory, Pipik Dian Irawati, merasa kesal mengetahui ada pihak yang mengatasnamakan dirinya untuk meminta sumbangan untuk pembangunan pesantren. Pelaku menyebarkan pesan tersebut lewat pesan berantai di BlackBerry Messenger.

Bahkan untuk meyakinkan calon korban, si pelaku meniru nama dan mengganti fotonya dengan foto Pipik bersama Uje. "Wah ini sudah merugikan sekali. Jelas-jelas ini bukan saya, dari riset  namanya bukan nama saya tapi diganti nama saya.  Memang fotonya saya sama almarhum," jelas Pipik saat ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (1/8/2013).

Awalnya Pipik mendengar kabar tersebut dari istri penyanyi religi, Opick. Ia pun segera menyelidiki masalah tersebut dan menyimpulkan telah terjadi penipuan.

"Engak tahu ini orang siapa. Jadi dari sini sudah kelihatan dan jelas buka pin BB saya. Saya sudah selidiki dan ini penipuan besar, dan saya tidak pernah minta sumbangan soal pembangunan pesantren," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com