Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melacak Penipuan, Istri Uje Temukan Nama Dini Trirusdini

Kompas.com - 02/08/2013, 16:27 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Pipik Dian Irawati, istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori, mengeluhkan penipuan yang baru-baru ini terjadi. Penipuan berupa permintaan sumbangan untuk pesantren Uje itu dilakukan melalui pesan berantai BlackBerry. Pipik tidak tinggal diam dan melacaknya.

Akhirnya, Pipik menemukan nama Dini Trirusdini. Menurut penelusurannya, sang penipu mengaku bahwa yang mengelola uang sumbangan itu adalah adik Pipik. Padahal, Pipik anak paling kecil.

"Dini Trirusdini dan pengelolanya adik saya, sedangkan saya anak bontot. Di sini juga tertera kalau transfer (uang) harus dicantumin tempat tinggal dan nama, dan dia keluarkan hadis buat sedekah, itu luar biasa sekali. Ya, ini buat saya sangat merugikan," paparnya lagi.

Menurut Pipik, banyak akun jejaring sosial mengatasnamakan dirinya. Bahkan, ia juga sempat menemukan nomor rekening atas namanya.

"Kalau akun Twitter dan Facebook banyak nama saya. Banyak teman saya yang bilang, dan ada nomor rekeningnya juga. Begitu dicari lagi, sudah enggak ada," ceritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com