Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-30, Slank Bakal Tur 30 Kota dengan Kereta Api

Kompas.com - 03/08/2013, 06:11 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-30 pada 26 Desember 2013 nanti, grup rock Slank berencana menggelar tur 30 kota dengan menggunakan kereta api dalam waktu 30 jam.

"Rencananya November. Kalau 26 Desember keburu kena libur Natal pas tanggal 25 Desembernya. Jadi, rencananya kami naik kereta dari Banyuwangi, nanti tiap stasiun yang disinggahi di situ bakal konser di dalam gerbong kereta. Bakal ada modifikasi gerbongnya karena manggung-nya dalam kereta," kata Kaka dalam wawancara di markas Slank, Gang Potlot III, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2013) malam.

Diagendakan, rangkaian tur band yang juga dihuni Abdee (gitar), Ridho (gitar), Ivan (bas), dan Bimbim (drum) itu akan berhenti di Jakarta. "Nanti gongnya, rencananya sih bakal konser besar di Stadion Utama Glora Bung Karno," ujar Kaka.

Di sisi lain, jika rencana ini terealisasi, Slank juga mengajak Menteri Perdangangan Republik Indonesia Gita Wirjawan untuk berkolaborasi. "Kalau saya sih pengin Pak Gita ikutan main. Lagu Slank kan banyak yang pakai piano," kata Abdee mengajak Menteri yang mahir bermain piano tersebut.

"Insya Allah siap kalau diperkenankan. Setelah Slank tiba di Jakarta, kita akan ketemu di Stadion Utama," timpal Gita. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com