Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aqi "Alexa" Bantah Bubar

Kompas.com - 03/08/2013, 22:07 WIB
Eko Hendrawan Sofyan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Gara-gara jarang manggung di acara televisi, band Alexa dikabarkan bubar. Kabar tersebut membuat Aqi Singgih (vokalis) terkejut.

Aqi pun langsung menegaskan bahwa Alexa masih eksis di panggung musik Indonesia sampai sekarang. "Kata siapa (Alexa bubar)," tanya Aqi keheranan saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (3/8/2013).

Meski begitu  Aqi tak menampik bila band Alexa sudah jarang tampil di televisi belakangan ini. "Kami cari duitnya, kan di panggung, bukan di televisi ya. Kalau di televisi ya hanya promo aja," tutur Aqi yang justru kerap terlihat berakting di pementasan teater dari pada bermusik di bawah bendera Alexa.

Setelah Rizky (gitar) dan Mono (bas) hengkang, Alexa hanya digawangi Aqi, Nur Satriatama atau Trio (gitar) dan Fajar Arifan (drum). Keluarnya dua personel itu mengharuskan Aqi, Trio dan Fajar menyesuaikan dirinya masing-masing.

"Alexa tinggal bertiga dan tetap manggung biar bisa bayar tagihan dan segala macamnya di akhir bulan," ujar Aqi tertawa.

Kini, Alexa sedang sibuk promo dua single terbarunya berjudul 'Bebas' dan 'Bersamamu' featuring Lala. Sejauh ini, band yang sudah berusia tujuh tahun itu akan bertahan dengan tiga personel.

Tidak ada rencana Aqi cs menambah personel baru. "Kami akan bertiga saja," jelas Aqi. Rizky dan Mono keluar lantaran melanjutkan kuliah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com