Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Empat Kali "Get Married"

Kompas.com - 04/08/2013, 13:13 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dulu mereka adalah geng remaja yang selalu bersama di saat labil mencari masa depan. Masing-masing kemudian menikah, bekerja, dan punya anak. Film Get Married mengantarkan mereka berevolusi menjadi manusia dewasa dengan petualangan berbeda di usia paruh baya.

Mereka--Mae (Nirina Zubir), Eman (Amink), Beni (Ringgo Agus Rahman), dan Guntoro (Desta)—bukan lagi remaja labil yang gemar bermain gaple di kampung. Namun, mereka masih selalu kumpul bareng. Mereka juga tetap gila walau dengan kegilaan yang berbeda.

Saat mendengar Sophie (Tatjana Saphira) mau menikah muda dengan Kim, pemuda Korea yang baru tiga minggu dikenalnya, Mae malah panik. Mae takut Sophie akan kehilangan masa depan di saat usianya baru 16 tahun. Mae pun ngotot mau menyelamatkan Sophie dari sebuah kesalahan yang dianggap sebagai kesalahan terbesar dalam hidupnya. Baginya, sudah tidak zaman buat wanita menikah muda dan banyak hal bisa dilakukan sebelum seorang wanita menikah dan sibuk mengurus keluarga.

Mae dan kawan-kawannya pun mulai mencari akal. Guntoro, Benny, dan Eman bertugas mencarikan cowok yang bisa merebut hati Sophie dari si ganteng Kim. Yang mereka dapati kemudian malah Jali (Ricky Harun), pemuda Betawi yang menjadi staf magang di kelurahan. Jali berwajah ganteng, tetapi masih sangat polos. Mereka pun bekerja keras melatih Jali agar mampu menjadi pria ideal di mata Sophie.

Sementara pendekatan Jali pada Sophie berlangsung, Mae justru merasa dirinya telah membuang-buang waktu. Saat bergaul dengan teman-teman Sophie yang telah berkeliling dunia dan berbuat banyak hal di masa mudanya, Mae merasa belum melakukan apa-apa selain menikah dan melahirkan tiga anak.

Sejak itu, Mae mulai berubah dan lebih suka bergaul dengan Max, teman Sophie. Keduanya meluangkan banyak waktu bersama untuk mewujudkan impian-impian sederhana Mae. Mae pun mulai lupa pada target awalnya membatalkan pernikahan Sophie. Rendy yang melihat perubahan dalam diri Mae menjadi curiga dan bertingkah seperti cacing kepanasan.
Berubah

Dalam Get Married 4, baik Mae, Rendy, Guntoro, Eman, maupun Beni memang sudah berubah. Bukan cuma mereka. Nyak (Meriam Bellina) dan Babe (Jaja Miharja) pun mengalami babak baru dalam kehidupan mereka. Babe sekarang sudah menjadi Lurah dan Nyak pun menjalani kehidupan profesionalnya yang pertama sebagai Bu Lurah yang sangat aktif dan ternyata memiliki kemampuan yang selama ini tidak diketahui.

Lalu, apakah Sophie akhirnya jadi menikah muda dengan Kim? Get Married ingin membawa kita untuk tidak takut dengan perubahan dan masa depan. Waktu telah mengubah keluarga dan sahabat Mae, tetapi bukan berarti perubahan itu sesuatu yang buruk. Masa lalu tidak bisa diulang, tetapi masa depan masih bisa dibuat.

Selain drama terbaru dalam bahtera rumah tangga Mae-Rendy, perubahan besar dalam Get Married 4 adalah kehadiran Sophie dan Jali sebagai anak-anak muda imut di antara geng Mae yang sudah separuh baya itu. Perubahan ini malah memberikan nuansa segar dengan warna konflik yang berbeda.

Get Married pertama yang diputar 2007 berhasil mendulang 2,2 juta penonton dan menjadi film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak kedua. Keberhasilannya masih berlanjut hingga Get Married 2 dan 3 yang masing-masing menarik hampir 2 juta penonton.

Produser Get Married 4, Chand Parwez Servia, amat yakin konflik baru dalam kehadiran sejumlah pemain muda tersebut memiliki kekuatan yang semakin menarik para penggemarnya. Ditambah lagi, tidak banyak pergantian pemain lama. Kehadiran band Slank yang setia menemani Get Married hingga empat sekuel tersebut juga menjadi kekuatan tersendiri. Ingat saja, Slankers memang sangat fanatik dengan band yang dimotori Kaka dan Bimbim itu. Persoalannya, apakah penonton sudah berubah atau belum. (ITA)

Get Married 4
Sutradara: Monty Tiwa
Produser: Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Skenario: Cassandra Masardi
Pemeran: Nirina Zubir, Nino Fernandez, Deddy Mahendra Desta, Ringgo Agus Rahman, Amink, Meriam Bellina, Jaja Mihardja, Ira Wibowo, Tatjana Saphira, Ricky Harun
Produksi: Starvision.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com