Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masukkan Bendera ke Pakaian Dalam, Grup Rock AS Dicekal Rusia

Kompas.com - 04/08/2013, 14:47 WIB
ODESSA, KOMPAS.com -- Grup musik rock asal AS Bloodhound Gang dilarang tampil dalam sebuah festival musik di Rusia setelah seorang anggotanya memasukkan bendera Rusia ke celana dalamnya di atas panggung.

Menteri Kebudayaan Rusia, Vladimir Medinsky, menggambarkan band itu sebagai "idiot" dan mengatakan mereka, "Sedang mengemas koper."

Pemain bas band tersebut, Jared Hasselhoff, terlihat dalam video memasukkan bendera ke bagian depan celana dalamnya dan menariknya keluar dari bagian belakangnya. Hasselhoff kemudian meminta maaf atas aksi tersebut, media lokal melaporkan. Insiden itu terjadi dalam konser pada 31 Juli 2013 di Odessa, Ukraina.

"Jangan bilang-bilang Putin," kata Hasselhoff, yang disambut tepuk tangan, saat ia mengambil bendera Rusia dari dinding panggung dan melakukan aksi tersebut.

Idiot
Band itu seharusnya juga main dalam festival Kubana, yang diselenggarakan pada minggu pertama Agustus 2013 di wilayah Krasnodar, selatan Rusia, yang dikenal sebagai Kuban. Tetapi, penampilan mereka kemudian dibatalkan.

"Saya telah berbicara dengan otoritas wilayah Krasnodar. Bloodhound Gang kini sedang membereskan koper mereka," kata Medinsky pada Twitter. "Orang-orang idiot itu tidak akan tampil di Kubana," sambungnya.

Media lokal melaporkan kemudian, Hasselhoff telah diinterogasi oleh polisi. Kepala Komite Investigasi Rusia, Vladimir Markin, mengatakan bahwa pihaknya siap untuk melanjutkan tuntutan pidana terhadap "semua orang yang terlibat" jika jaksa memutuskan ada kasus.

Band tersebut masih di Rusia, tetapi telah meninggalkan Anapa, kota di mana festival itu diadakan.

Bloodhound Gang dibentuk pada 1990 dan lirik mereka terkenal provokatif dan eksplisit soal seks.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com