Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Hari Kepergian Uje, Pipik dan Ibu Uje Bikin Acara Terpisah

Kompas.com - 04/08/2013, 17:51 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Air mata Pipik Dian Irawati masih mengalir saat memperingati 100 Hari Kepergian Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje di kediamannya, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (3/8/2013). Air matanya jatuh saat pembacaan shalawat dimulai di tengah 230 anak yatim piatu yang diundang ke acara tersebut.

Pipik juga memberi tausiah atau ceramah. Dalam tausiahnya ia berharap, dari anak-anak yatim piatu yang hadir ada yang bisa menjadi dai seperti almarhum suaminya.

"Semoga ada yang memegang tongkat estafet dakwah. Katakan yang hak walau itu sakit, hak Allah bukan hak kita. Saya doain yang ada di sini jadi ulama besar dan ustazah," ucap Pipik.

Pipik sengaja mengundang para anak yatim piatu itu untuk ikut mendoakan almarhum suaminya dan menerima rezeki yang dibaginya. Walau acara serupa juga akan diadakan oleh Umi Tatu, ibu Uje, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (4/8/2013), Pipik memiliki alasan untuk tidak  menggabungkan acaranya dengan acara Umi Tatu.

"Saya memilih pas tanggal persis 100 hari dan acara yang sederhana, cuma ingin itu saja," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com