Kamis, 24 Juli 2014
Mudik Antimacet ala Armand dan Thomas "GIGI"
Penulis : Irfan Maullana | Senin, 5 Agustus 2013 | 06:58 WIB
|
Share:

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua personel grup band GIGI, Armand Maulana (vokal) dan Thomas Ramdhan (bas), kompak mengaku tak pernah terjebak macet kala mudik ke kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat, untuk merayakan Lebaran.

"Gue 20 tahun lebih tinggal di Jakarta enggak pernah kena macet karena gue enggak cari macet," kata Armand dalam acara penutupan Djarum "Hikmah Puasa 2013", Berbagi Momen Bersama Orangtua, di Fountaine Atrium, Grand Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2013).

Dari segi jarak, Jakarta-Bandung normalnya bisa ditempuh dalam waktu tiga jam. Namun, jika kondisinya macet total, para pemudik bisa saja membutuhkan waktu berjam-jam di jalan Tol Cikampek-Purbaleunyi.

Karena itulah Armand menyiapkan strategi antimacet. Suami penyanyi Dewi Gita ini lebih suka mudik di malam takbiran yang kondisi jalannya cenderung normal. "Tahun ini gue ke Bandung malam takbiran," ujar Armand.

Lantas bagaimana dengan strategi yang dipilih Thomas untuk menyiasati kemacetan menuju Bandung? "Kalau gue biasanya nunggu Armand dulu, 'Mand macet enggak, kalau enggak gue jalan sekarang sekalian nitip kunci'," ungkap Thomas yang disambut tawa oleh Armand.

Editor :
Eko Hendrawan Sofyan

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: