Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emily Blunt Ditolak Jadi Duta Unicef

Kompas.com - 06/08/2013, 14:41 WIB
Eko Hendrawan Sofyan

Penulis


LOS ANGELES, KOMPAS.com --
Pernah menyabet penghargaan di Golden Globe dan ikut memperkuat sejumlah film laris rupanya tak menjadi jaminan bagi aktris Emily Blunt untuk bisa menjadi duta United Nations Children's Fund (Unicef), Badan PBB untuk Anak-anak.

Seperti dikabarkan, kantor perwakilan Unicef di London telah mengusulkan bintang film The Devil Wears Prada itu sebagai calon duta untuk Unicef.

Tentu hal tersebut bikin Emily senang bukan main. Mengingat, sudah cukup lama ia turut ambil bagian dalam sejumlah kegiatan Unicef di masa lalu. "Dengan menjadi duta, tentu ia bisa lebih maksimal untuk mengabdi kepada anak-anak," ujar sumber terdekat Emily.

Sayang, keinginan hanya sebatas keinginan. Pengajuan yang disodorkan pihak kantor di London rupanya kurang mendapat respon dari kantor pusat Unicef di New York.

Tersiar kabar hal tersebut dikarenakan sosok Emily dianggap kurang tenar. "Beberapa pejabat senior menilai sosoknya tak begitu menonjol sebagai bintang, jadi mereka tak begitu antusias menyambutnya," ujar sumber seperti dikutip Daily Mail.

Tentu saja hal itu membuat Emily kecewa berat. "Ini sangat mengecewakan bagi dia dan jadi sesuatu yang cukup memalukan baginya. Padahal dia cukup antusias ketika namanya akan diajukan oleh kantor di London," masih kata sumber itu.

Sementara itu, pihak juru bicara Unicef menegaskan bahwa mereka masih "dalam proses diskusi" dengan Emily, tetapi membantah telah menolaknya. "Unicef akan senang untuk bekerja dengan Emily Blunt dan berharap akan ada kesempatan di masa depan," kata juru bicara Unicef.

Aktris, yang memenangkan Golden Globe Award untuk karyanya dalam Gideon's Doughter itu, saat ini sedang disibukkan dengan proyek barunya dengan aktor Tom Cruise, Edge of Tomorrow.

Film sci-fi itu dijadwalkan akan dirilis di boskop AS pada tanggal 6 Juni 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com