Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Hakim: Dulu Mudik Seperti Sirkus

Kompas.com - 11/08/2013, 11:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum menikah, kalau pulang kampung ke Bandung dalam rangka merayakan Lebaran, Irfan Hakim tak pernah meninggalkan satu pun binatang peliharaannya di Jakarta, kecuali ular.

"Dulu sebelum nikah, setiap kali mau mudik pasti dibilang orang kayak sirkus. Soalnya, gue bawa semua hewan peliharaan gue di mobil," kenang Irfan lalu tertawa saat berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di Jakarta.

Irfan membawa hampir semua hewan peliharaannya lantaran tidak ada orang yang bisa membantu untuk menjaga mereka. "Kayak kucing, kura-kura, semua gue bawa. Kecuali ular, karena ular sekali ngasih makan dia enggak perlu makan sampai lima hari," jelas Irfan. "Pokoknya, persis sirkus deh, kayak film Ace Ventura gitu," lanjutnya menyamakan kondisi yang dialaminya ketika itu dengan film detektif hewan Ace Ventura, yang dibintangi oleh aktor Hollywood Jim Carrey.

Namun, kondisi tak lagi sama setelah Irfan berkeluarga dan memiliki tiga anak. "Kalau sekarang sudah enggak. Soalnya, ada orang yang bisa dipercaya buat gue titipin hewan peliharaan gue," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com