Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Akui Kalah Jago dari Indra Lesmana

Kompas.com - 14/08/2013, 20:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum terkenal sebagai artis musik yang sukses di jalur pop, ketika merintis karier bermusiknya, Ahmad Dhani pernah berkeinginan mengikuti jejak pemusik jazz Indra Lesmana.

"Saya dulu penginnya jadi pemain piano jazz tapi gagal. Tapi, saya masih mengagumi jazz sampai sekarang. Saya masih datang ke konsernya Mas Indra," cerita Dhani dalam jumpa pers konser yang akan melibatkannya bersama Indra, Adu Bintang 2, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013).

Dhani pun membuka rahasia bahwa dirinya begitu mengidolakan Indra. "Sudah tidak banyak lagi instrumentalis yang jago di 2000-an. Nah, Mas Indra ini jago. Chick Corea saja kalah sama dia," puji Dhani. "Saya juga jago, tapi di bawahnya Mas Indra," imbuhnya.

Namun, hal itu bukan masalah karena Dhani sudah menentukan jalur bermusiknya sendiri. Meski begitu, Dhani mengaku tak akan melewatkan sebuah kesempatan bekerja sama dengan pemusik yang diidolakannya tersebut.

"Saya kan sama Mas Indra sama-sama main keyboard. Kalau diperkenankan nanti, Mas Indra main piano dan saya main part synthesizer. Atau Mas Indra yang di keyboard, saya bagian piano," ungkapnya.

Untuk penampilan bareng tersebut dalam Adu Bintang 2, yang akan digelar di Jakarta Convention Center pada 17 September 2013, Dhani berjanji akan menyuguhkan sebuah tontonan musik yang berkualitas bersama Indra. "Perasaan saya, saya dan Indra Lesmana itu kesamaannya dalam sofistikasi, sebuah musik yang nyeni. Ada musik yang enggak nyeni, tapi saya dan Mas Indra ada di pakem yang nyeni," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com