Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sophie Navita Dapat Teman Baru Makan Sayur

Kompas.com - 16/08/2013, 13:43 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Semenjak aktif mengajak masyarakat untuk makan sayur, penyanyi Sophie Navita (38) semakin banyak teman baru. Seminggu sebelum Lebaran, Sophie bertemu dengan teman-teman barunya yang mempunyai perhatian sama terkait makan sayur.

"Kami ber-20 antusias membicarakan tentang makanan berbasis tumbuhan. Saya jadi bertemu banyak orang, seperti pemilik perkebunan organik, komunitas slow food, dan orangtua yang punya anak berkebutuhan khusus," ungkapnya.

Beberapa bulan ini Sophie gencar berkampanye makan sayur melalui hashtag #IndonesiaMakanSayur di Twitter dan video memasak di Youtube.

"Dengan adanya pertemuan pertama kemarin, saya jadi ingin membuat pertemuan rutin yang diisi berbagai kegiatan, misalnya nonton film bareng," ujar ibu dua anak ini.

Keinginan untuk membuat pertemuan berikutnya dijadwalkan pada Oktober nanti. Dia akan mengundang dosennya, Cherie Soria, pendiri dan Direktur Living Light Culinary Arts Institute, Fort Bragg, California, AS. Pada Agustus 2012, Sophie menuntut ilmu terkait makanan mentah di tempat itu.

Apakah kini Sophie hanya mengurusi sayuran dan makanan mentah? "Enggak jugalah. Kegiatan menyanyi dan menjadi pembawa acara tetap jalan kok. Bulan lalu, misalnya, sebagai pembawa acara saya ke Brussels, Belgia, dan jadwal berikutnya Missouri (AS)," kata istri penyanyi Pongki Barata ini. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com