Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenangan Syaharani Jadi "Atlet" Balap Karung

Kompas.com - 18/08/2013, 10:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Syaharani (42) diam-diam punya rekam jejak sebagai "atlet" balap karung tujuh belasan semasa kecilnya di Batu, Jawa Timur. "Aku paling senang ikut lomba yang adu kecepatan. Akan tetapi, kalau makan kerupuk agak lama, suka susah nelan-nya, ha-ha-ha," ujar Syaharani.

Bahkan, saat SMA, Syaharani giat berlatih sebagai pasukan pengibar bendera (paskibra). Ia ingat harus siap di lapangan pagi hari. "Belum pernah, kok, benderanya terbalik, he-he-he".

Ketika pindah ke Jakarta, dia pun mengusahakan hadir dalam perayaan tujuh belasan di tempat tinggalnya. "Sudah tidak ikut lomba lagi, sih. Biasanya menonton lomba voli, badminton, atau panjat pinang. Saat itulah tetangga keluar semua. Itu kesempatan berinteraksi dan lebih mengenal mereka," ujarnya.

Selain perayaan meriah yang menyenangkan, menurut dia, peringatan kemerdekaan ada saatnya diseriusi. "Persoalan sederhana, tetapi penting, misalnya KTP, seharusnya semua orang sudah memilikinya. Itu bukti sebagai warga Indonesia," ujarnya.

Dan masih dalam rangka agustusan, Syaharani & Queenfireworks akan manggung di Indojass Festival, 31 Agustus nanti. "Di perhelatan ini yang akan manggung semuanya asal Indonesia. Sebagian masih baru, tetapi punya karya dan bagus," ujar Syaharani. (INE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com