Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Sakit Kaki, Jenita Janet Pilih Pengobatan Herbal

Kompas.com - 20/08/2013, 15:15 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Jenita Janet biasa bergoyang di panggung dengan mengenakan high heels atau sepatu berhak tinggi. Namun, aku Janet, setiap beraksi di pentas seperti itu, ia merasakan sakit. Untung ada pengobatan herbal yang bisa mengatasi sakitnya tersebut.

"Soalnya kan nyanyi pakai highheels, jadi sakit. Apalagi, goyang di panggung kan. Sakit banget, kaki panas sampai ke pinggul," tuturnya ketika sedang berkunjung ke tempat praktik herbalis yang menanganinya, di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, akhir minggu silam.

Ada yang menyarankannya menjalani fisioterapi, tapi Janet memilih pengobatan herbal. Ramuan herbal itu juga digunakannya untuk mengatasi kelelahan pita suara dan tenggorokannya.

"Enggak tahu kenapa, aku lebih yakin sama pengobatan herbal. Obatnya tadi dikasih lumayan banyak ya, keluhannya juga banyak sih," tuturnya lagi, lalu tertawa. "Ini ada curcuma untuk vitamin hati, untuk masuk angin juga ada, lalu untuk pernapasan juga ada. Nama rempahnya lempuyang gajah, lempuyang emprit," terang sang herbalis, Jeng Ana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com