Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aria Dinata Gantikan Posisi Bams di Samsons

Kompas.com - 21/08/2013, 20:37 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak Bambang Regina Bukit alias Bams memutuskan keluar dari Samsons, posisi vokalis grup band itu menjadi kosong. Selama itu pula, Erik Partogi Siagian (gitar), Irfan Aulia (gitar), Chandra Christanto (drum) dan Aldri Dataviadi (bas) berusaha mencari orang untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Agustus 2012 (Bams mundur). Kita audisi tertutup, ada 120 calon vokalis, di antaranya ada dua perempuan. Ada vokalis terkenal yang daftar. Kita cari vokalis baru, harus punya chemistry," ujar Irfan saat mengadakan jumpa pers di kawasan SCBD Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Dari berbagai proses audisi itu akhirnya terpilih satu nama yakni Aria Dinata. Aria sendiri bukan orang baru di industri musik, ia pernah menjadi vokalis dalam band 'Senyawa' di bawah naungan Sony Music.

Selain sudah berpengalaman, Samsons mempunyai alasan lain dalam memilih Aria. "Aria Dinata adalah sosok vokalis yang sangat kuat dari karakter suara dan kemampuan teknis vokal. Hal ini dirasakan dari awal proses audisi hingga proses rekaman," lanjut Irfan.

Mendengar hal tersebut Aria merasa tersanjung. Ia siap membuktikan bahwa keputusan Samsons tepat dalam memilihnya. "Saya senang dijadikan keluarga baru mereka. Samsons pasti sudah banyak mencari vokalis dengan kualitas suara yang bagus. Dengan terpilihnya saya, saya merasa bangga," kata Aria.

Kini Samsons mempersiapkan album terbarunya. Satu singel berjudul 'Di Ujung Jalan' telah diperdengarkan ke masyarakat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com