Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teman Dekat Bella Saphira Bocorkan Pernikahan dengan Sang Jendral

Kompas.com - 22/08/2013, 07:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com --
Teka-teki pernikahan aktris Bella Saphira Simanjuntak (40) dan Mayor Jenderal (TNI) Agus Surya Bakti (52) mulai terungkap. Salah satu sumber terdekat Bella mengabarkan bahwa pernikahan kedua pasangan itu tidak dilangsungkan pada 17 Agustus 2013, tetapi tanggal 30 Agustus 2103.

Masih kata sumber tersebut, seminggu kemudian, mereka akan menggelar resepsi di Jakarta, 8 September.

"Akad nikah Bella dan Agus akan dilakukan, 30 Agustus besok," kata sumber tersebut, Rabu (21/8/2013) sore.

Namun ketika dimintai keterangan lebih lanjut, sumber tersebut menolak membeberkannya. 

Pernikahan tersebut rencananya dijadwalkan berlangsung di daerah kelahiran sang jendral di Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Sebelumnya, memang beredar kabar bahwa mereka akan menikah di Hari Kemerdekaan RI. Saat dikonfirmasi mengenai rencana pernikahan tersebut, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Stabat, H Samsul SAg, mengaku belum mengetahui kabar tersebut. "Saat ini belum ada berkas pernikahan mereka," kata Samsul saat dihubungi, Rabu (21/8/2013).

Samsul belum bisa memastikan kabar bahagia itu. "Kan masih informasi dari luar. Tetapi sampai saat ini belum ada. Saya tegaskan, belum ada pernikahan itu," ujar Samsul yang baru pindah tugas ke KUA Stabat ini.

Samsul menegaskan, pihaknya belum mencatat pernikahan atas nama Bella dan Agus, pada 17 Agustus 2013. "Mungkin saja mundur. Tapi kami tidak tahu karena kami hanya menunggu saja," jelas Samsul.

Muncul kabar bahwa pernikahan Bella dan Agus dimundurkan karena tidak mendapatkan restu dari orangtua. Restu tidak diberikan setelah pemain film Love dan Arisan Brondong tersebut memutuskan jadi mualaf pada 26 Juli 2013.

Semula, Bella dan Agus dikabarkan akan menikah di Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2013). Lantaran ada pertentangan keluarga dan belum ada restu orangtua, pernikahan tersebut diundur hingga 30 Agustus 2013.

Meski belum menyerahkan berkas pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, kedua pasangan tersebut sudah semakin mantap naik ke pelaminan.

Sebelum menikahi Bella, Agus pernah menikah dengan perempuan bernama Mila. Namun, Mila meninggal karena kanker.

Mertua Agus, atau ayah Mila, pernah menjabat Panglima Komando Daerah Militer Bukit Barisan tahun 1986-1987. Saat ini, Agus menjadi Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com