Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soulnation 2013 Tanpa "Special Show"

Kompas.com - 22/08/2013, 08:09 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pesta musik tahunan yang menyajikan R&B, soul, hingga hip hop, Java Soulnation Festival, akan digelar lagi. Namun, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Soulnation 2013 akan diselenggarakan oleh Java Festival Production tanpa pertunjukan-pertunjukan yang dikategorikan sebagai Special Show.

Soulnation 2013 akan diadakan pada 4, 5, dan 6 Oktober 2013 di Istora Senayan, Jakarta. Penghapusan Special Show dilakukan karena Soulnation 2013 hanya menggunakan empat panggung.

"Akan ada empat panggung untuk tiga hari. Dimulai dari jam lima sore (17.00) sampai jam satu  malam (dini hari, 01.00)," terang Dewi Gontha selaku Presiden Direktur Java Festival Production dalam jumpa pers di Airman Lounge, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Sebagai gantinya, Soulnation 2013 akan menjadi lebih padat dengan total 38 pertunjukan selama tiga hari. "Ada 13 international artist, 29 artis Indonesia. Karena panggung terbatas, jadi milih band terbaik yang bisa tampil. Banyak artis baru yang bagus dan enggak mudah milih. Seleksi artis masih berjalan sampai sekarang," papar Program Coordinator Java Festival Production, Eki Puradiredja.

Dalam Soulnation 2013 akan ada proyek musik spesial yang bertema Evolution of Top Music. Sederet artis musik lokal yang sudah tak asing lagi, seperti Jamie Aditya Graham, Raisa, Dira Sugandi, dan Tulus, dipastikan akan ambil bagian dalam proyek itu.

"Nama-nama tersebut akan tampil di special music project dengan konsep evolusi top music untuk tujuh dekade, di mana akan mempresentasikan musik dari tahun 1950-an hingga tahun 2010," jelas Dewi.

Selain itu, Soulnation 2013 juga akan diramaikan oleh artis musik internasional seperti Macy Gray, Karmin, dan Far East Movement.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com