Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikah di Pulau Bersejarah, Rio-Atiqah Disetujui Ahok

Kompas.com - 22/08/2013, 21:05 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan artis peran Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan memilih tempat yang tidak biasa untuk menikah pada Sabtu (24/8/2013). Mereka akan menjalani akad nikah di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, yang memiliki peninggalan sejarah zaman Belanda.

"Saya ingin menyampaikan akan melangsungkan pernikahan tanggal 24 Agustus (2013), yang mana dua hari lagi. Saya bisa langsung menceritakan keseluruhannya, bagaimana menikah," kata Rio dalam jumpa pers di El Gaucho, Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2013). "Saya memiliki our dreams wedding yang indah. Saya ingin pernikahan kami intim, tapi sederhana. Kami sudah menanyakan ke beberapa tempat, akhirnya kami memilih Pulau Kelor untuk pernikahan kami berdua," sambungnya.

Bagi Atiqah dan Rio, Pulau Kelor memiliki daya tarik sejarah dengan nuansa alam terbuka yang menyenangkan.

"Di tempat yang bersejarah dan, satu lagi, di alam terbuka, tempatnya cantik banget. Soalnya ada menara peninggalan sejarah Belanda. Kami ingin menikmatinya," tutur Atiqah.

Rupanya, hal yang sama juga dirasakan oleh ibunda Atiqah, Ratna Sarumpaet. Sutradara teater dan pegiat aksi peduli perempuan itu mengaku langsung jatuh cinta kepada Pulau Kelor.

"Saya ingin menjelaskan dari sisi saya bahwa ada kebutuhan di tempat istimewa, bahwa butuh bersejarah dan intim untuk pernikahan. Akhirnya, kami menemukan Benteng Martelo, kami langsung jatuh cinta," ujar calon mertua Rio tersebut.

Untuk bisa menggunakan Pulau Kelor, Rio mengaku sudah mendapat persetujuan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Alhamdulillah Bapak Ahok memberikan jawaban yang positif. Persiapannya sudah selesai dan kami dibantu oleh Bapak Bupati Kepulauan Seribu," terang Rio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com