Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dagangan Laris, Madonna Terkaya

Kompas.com - 27/08/2013, 13:51 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Julukan "Material Girl" yang pernah diberikan kepada Madonna sepertinya masih berlaku. Baru-baru ini, ia kembali dinobatkan sebagai artis dengan penghasilan terbesar versi Forbes.

Diva pop berusia 55 tahun itu berpenghasilan sekitar 125 juta dollar AS pada tahun lalu, kebanyakan berasal dari tur MDNA yang bernilai 305 juta dollar. Kekayaan Madonna juga berasal dari penjualan pakaian, parfum, dan investasi lainnya.

"Kesuksesan Madonna di usia 55 menunjukkan kekuatan dari karier bermusik," kata wartawan Forbes Dorothy Pomerantz seperti dikutip Reuters.

Ia juga mencatat Lady Gaga (27), kerap disebut menyamai karier 40 tahun Madonna.

"Bintang muda itu menyamai Madonna dalam hal uang," kata Forbes. Lady Gaga memiliki 80 juta dollar AS dari tur "Born This Way Ball".

Forbes menyusun daftar tahunan penghasilan selebriti berdasarkan data dari agen, manajer, produser, dan sumber terkait lainnya. Angka itu tidak termasuk pengurangan pajak, bayaran agen, maupun "pengeluaran lainnya".

Tahun 2009, Madonna menghasilkan 110 juta dollar AS. Tahun berikutnya, ia dikalahkan Oprah Winfrey yang berpenghasilan 165 juta dollar.

Sutradara Steven Spielberg, yang tahun lalu sukses dengan Lincoln berada di posisi kedua dengan 100 juta dollar hingga Juni 2013 lalu. Penghasilannya itu juga berasal dari film lawasnya, E.T dan  Jurassic Park, yang masih menghasilkan uang.

Sosok lainnya yang masuk ke dalam daftar 10 besar Forbes adalah pembawa acara televisi Glenn Beck, sutradara Transformer Michael Bay, dan novelis James Patterson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com