Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marshanda Lebih Senang Jadi Motivator

Kompas.com - 27/08/2013, 18:28 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Marshanda, yang telah berjilbab, kini lebih sering mengisi seminar sebagai motivator ketimbang bermain sinetron. Ia merasa senang ketika apa yang dikatakannya bisa membangkitkan semangat orang lain.

"(Lebih senang) motivator sih. Kalau jadi artis aku seneng, karena memang hobi aku. Tapi, sebagai motivator impact-nya bisa ke hati orang, jauh lebih dalam," tutur perempuan yang biasa dipanggil Chacha ini ketika ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Pengalaman hidup Chacha memang tidak semanis kelihatannya. Namun, kini, ia telah mengambil hikmahnya. Ia bercerita kepada orang-orang lain yang menghadiri seminarnya. Ia juga memerkaya diri dengan hadir ke seminar-seminar lain. "Selain ceritain pengalaman pribadi, aku juga berkaya dengan ilmu-ilmu yang aku dapat dari workshop-workshop. Aku Oktober (2013) nanti mau ke San Francisco (California, AS), mau ikut seminar pengembangan diri. Aku seriusin, aku belajar juga," tutur ibu satu anak ini lagi.

Menurutnya, sejak April 2013, tercatat lebih dari 15 acara yang ia datangi sebagai motivator. "Dari April sudah ada 15 event lebih. Ada Medan, Sumenep, Pekanbaru," terang istri presenter dan artis peran Ben Kasyafani ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com