Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clooney-Bullock Siap Buka Festival Film Venice 2013

Kompas.com - 28/08/2013, 22:31 WIB
VENICE, KOMPAS.com -- Aktor dan aktris terkenal Hollywood, George Clooney dan Sandra Bullock, sudah tiba di Venice (Italia) pada Rabu (28/8/2013) waktu setempat untuk pembukaan festival film yang akan memutar Gravity, film yang mereka bintangi.

Film karya sutradara Alfonso Cuaron itu akan membuka Festival Film Venice 2013 dan perayaan ke-70 tahunnya, yang akan berlangsung selama 11 hari. Nicolas Cage, Matt Damon, Zac Efron, dan Scarlett Johansson juga akan meramaikan pembukaan di Lido Venice.

Dewan juri tahun ini akan dipimpin oleh Bernardo Bertolucci dengan para anggota, antara lain, bintang Star Wars Carrie Fisher dan Andrea Arnold dari Inggris.

Sebanyak 20 film akan bersaing untuk merebut penghargaan Golden Lion tahun ini. Film fantasi The Zero Theorem dari Terry Gilliam dan kisah fiksi sains Under the Skin karya Jonathan Glazer termasuk dalam film-film yang diunggulkan. Untuk kali pertama, dua film dokumenter bersaing untuk Golden Lion, The Unknown Known: The Life and Times of Donald Rumsfeld dan Sacro GRA.

Penghargaan khusus tahun ini akan diberikan kepada sutradara Amerika Serikat William Friedkin dan produser film Andrzej Wajda dari Polandia serta penulis naskah merangkap sutradara Italia, Ettore Scola.

Clooney, Bullock, dan Cuaron akan menghadiri konferensi pers untuk film mereka sebelum menghadiri tayangan gala di Palazzo del Cinema. Dibuat dengan 3D, Gravity mengisahkan dua astronot yang terlempar di ruang angkasa ketika hujan puing-puing menghancurkan pesawat ruang angkasa mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com