Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Panggabean Belajar Tata Rias

Kompas.com - 29/08/2013, 10:18 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Diam-diam personel grup Project Pop, Tika Panggabean (40), belajar mengenai tata rias. Sejak pintar menyapukan aneka jenis kuas ke wajah, ia sering berdandan sendiri. Untuk acara yang tidak formal, dia tampil dalam riasan tipis, membuatnya kelihatan segar.

"Mahir, sih, belum, aku baru bisa sedikit he-he-he," katanya, Selasa (27/8/2013), di Jakarta seusai merias keponakannya.

"Dia minta aku yang meriasnya. Hari ini dia sendirian, tetapi minggu depan, untuk acara wisuda yang lebih besar, dia mau mengajak temannya untuk dirias juga," tambah Tika.

Pemilik nama lengkap Kartika Rachel Panggabean itu mengaku sejak lama tertarik pada seni tata rias. Apalagi saat tampil di panggung dia harus mendapat riasan dari penata rias profesional.

Di antara para penata rias profesional yang kerap mendandani Tika adalah Mia, temannya. "Dia yang kasih tahu mengenai tata rias wajah, lalu aku mencoba. Eh bagus juga hasilnya," ujarnya.

Selanjutnya Mia justru kerap menolak saat diminta merias Tika. "Dia sering bilang, di acara itu kamu enggak perlu riasan tebal, mendingan merias sendiri aja, rugi bayar gue," kata pemain film dan pembawa acara itu menirukan ucapan temannya.

Meskipun sudah bisa dandan sendiri, Tika ingin semakin terampil. Ia berharap suatu saat nanti berkesempatan menimba ilmu tentang tata rias secara serius. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com