Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Melly Goeslaw, Andy Ayunir Ingin yang "Wah"

Kompas.com - 30/08/2013, 11:39 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menilai pementasan musik Smiling Ramadhan berjalan dengan sukses pada Bulan Puasa lalu di Jakarta, kini penyelenggara yang sama menjadwalkan untuk menggelar pertunjukan musik Hits Makers Live: Let The Legend Shine On di Jakarta, Sabtu (31/8/2013) mulai pukul 19.00 WIB.

Let The Legend Shine On, yang akan diadakan di Beyond Bar & Lounge,  akan menampilkan kerja sama antara vokalis Melly Goeslaw dengan pemain keyboard Andy Ayunir.

"Pada dasarnya, acara Hits Makers Live, Melly Goeslaw featuring Andy Ayunir: Let The Legend Shine On kelanjutan dari acara yang digelar di bulan Ramadhan kemarin dalam tema Smiling Ramadhan di beberapa hot spot Jakarta dengan hasil yang memuaskan," ungkap Marketing Manager PT General Motors Indonesia (Chevrolet), Daryl Zulfikar, selaku sponsor, di Jakarta, Kamis (29/8/2013).

"Hits Makers Live, Melly Goeslaw featuring Andy Ayunir: Let The Legend Shine On adalah tema berikutnya dan dilakukan di kafe atau lounge yang jadi hot spot di Jakarta," lanjutnya.

Dalam Hits Makers Live Melly Goeslaw featuring Andy Ayunir: Let The Legend Shine On, penampilan bareng antara Melly dengan Andy diharapkan bisa memuaskan penonton dengan memainkan total 18 lagu milik Melly dalam berbagai aransemen yang berbeda dari setiap lagunya.

"Ada lagu utuh, setengah lagu, semi medley, medley, beatboxing, kolaborasi, dan kompilasi. Semuanya hit besar, seperti 'Ada Apa Dengan Cinta?', 'Cinta Sejati', 'Tegar' yang dipopulerkan oleh Rossa, dan masih banyak lagi hit lainnya," kata pihak The Show Factory, Erick Turangan, selaku promotor pementasan tersebut.

Musiknya, menurut Erick, sebagian besar bernuansa elektronik, karena acara berlangsung di Beyond Bar & Lounge, dengan kombinasi hip-hop dan pop. "Semuanya akan didukung tata suara hebat berkat beberapa peralatan suara tambahan untuk membuatnya lebih sempurna. Efek panggungnya pun terlihat sempurna," kata Erick.   

Masih kata Erick, untuk konsep tata cahaya, pihaknya akan menciptakan suasana yang berbeda dengan pencahayaan khusus untuk masing-masing segmen dengan memaksimalkan tempat kecil ruang bar.

"Sebanyak 32 buah lampu dan beberapa peralatan laser bersama beberapa peralatan tahap efek. Kerja keras terbayar karena hasilnya mengejutkan dan tampak berbeda saat Melly tampil membawakan hits luar biasa miliknya di depan fans setianya. Kami percaya acara ini akan menggairahkan dan menampilkan sesuatu yang berbeda bagi yang menonton," terangnya.

"Penonton diharapankan memenuhi acara sesuai dengan target. Penonton pun bisa menikmati dan ikut menyanyikan hits milik Melly," lanjutnya.

Diagendakan, Melly akan hadir dengan tiga penampilan berbeda selama pertunjukan tersebut, dengan gaya baru yang berbeda. Sementara itu, Andy akan mengenakan pakaian futuristiknya sambil memainkan musik digital, keyboard, dan gadget musik berteknologi canggih.

"Sesuatu yang membedakan adalah sound-nya. Aku dan Melly siap menampilkan sesuatu yang wah dengan konsep yang dipikirkan secara matang. Kepenginnya sih seperti itu," kata Andy.

"Senangnya, Melly progres dan mau menerima sesuatu yang baru. Dari Melly yang aku suka, dia banyak mau mencoba sesuatu yang baru, dengan tambahan sesuatu dari dia. Dia enggak bulat-bulat menerima, karena kami berargumen dan kami akhirnya bisa berkolaborasi, termasuk untuk proyek ini," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com