Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simon Cowell Mungkin Kembali ke X Factor Inggris

Kompas.com - 30/08/2013, 14:57 WIB
LONDON, KOMPAS.com -- Simon Cowell mengindikasikan bahwa dia mungkin akan kembali menjadi juri X Factor Inggris pada tahun ini.

Kontes menyanyi ini mengalami penurunan jumlah penonton sejak dia meninggalkannya dua tahun lalu, meski dia tetap bertanggung jawab di belakang layar. Pada saat itu dia juga menggelar ajang serupa di Amerika Serikat.

Saat ditanya kemungkinan dia kembali pada 2013, kepada BBC dia mengatakan, "Saya tidak akan mengesampingkannya."

Berbicara saat peluncuran seri ke-10 X Factor Inggris, Kamis kemarin (29/8/2013) waktu setempat, dia meyakini tentang masa depan pertunjukan itu. "Terasa segar, hidup kembali. Saya merasa yakin dengan masa depannya," katanya.

Perubahan format
X Factor Inggris saat ini tengah mencoba untuk menaikkan rating dengan mengubah format. Perubahan barunya termasuk dengan menggelar audisi di ruangan kecil dan juri memilih enam kontestan akhir di arena yang dipenuhi penonton.

"Setelah 10 tahun, mudah saja untuk menjadi malas dan membuat pertunjukan yang sama lagi," kata Cowell.

"Tetapi, antusiasme, perubahan, jajaran juri, semuanya fantastis. Sekali lagi saya merasa seperti ayah yang bangga."

Gary Barlow, yang kembali menjadi juri pada tahun ini, mengatakan "sangat berharap" ajang ini bisa kembali bangkit dan menyebut "akan melakukan apa pun" untuk mencapai itu.

"Perubahan format pada tahun ini, kembali ke dalam ruangan, di mana penggemar pertunjukan seperti saya selalu suka dengan kecanggungan berada di dalam sebuah ruangan audisi dan tentu berbeda. Tetapi, saya rasa Anda juga akan mendapatkan antusiasme penonton karena audisi arena masih ada," katanya.

Setelah audisi di sebuah ruangan di depan juri, para peserta harus kembali tampil di dalam arena yang dipenuhi penonton. Tetapi, tempat mereka bisa diganti apabila ada penyanyi lain yang dinilai lebih bagus.

Episode perdana X Factor Inggris seri ke-10 akan dimulai Sabtu besok (31/8/2013) waktu setempat di saluran ITV1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com