Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Duduk di Samping Emil, Arumi Bachsin Deg-degan

Kompas.com - 31/08/2013, 12:45 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat prosesi ijab-kabul, Arumi Bachsin (19) tidak duduk berdampingan dengan Emil Dardak (29). Berada di dalam kamar dan mendengarkan suara Emil melalui pengeras suara cukup membuat jantung Arumi berdebar. Ia khawatir Emil mengulang ucapannya.

"Ya Allah terima kasih saya tidak duduk di sampingnya Emil, karena tahu nervousnya seperti apa. Di dalam ruangan sendiri cuma bisa berdoa," kata Arumi usai akad nikahnya di Rumah Maroko, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Untungnya apa yang dikhawatirkan oleh Arumi tidak terjadi. Emil bisa melewati proses ijab kabul dengan lancar. Emil pun mengaku lebih ringan setelah prosesi itu selesai.

"Yang lakinya biasanya selalu tegang, selalu nervous apakah bisa mengucapkan ijab kabulnya dengan baik. Tapi setelah itu ringan," ungkap Emil.

Emil juga menerangkan bahwa ia telah melatih ucapan Ijab Kabulnya dari jauh hari. Emas kawin berupa alat sholat dan emas seberat 30,8 gram menjadi saksi bisu pernikahan mereka. "Mas kawinnya emas seberat 30,8 gram. 30 tanggal sekarang, dan 8 bulan ini. Campur-campur emasnya. Kalau enggak gimana bisa dapetnya," ucap Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com