Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Festival iTunes, Gaga Sajikan Lagu-lagu yang Belum Dirilis

Kompas.com - 02/09/2013, 12:19 WIB
Larry Busacca/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP Lady Gaga di pentas MTV Video Music Awards 2013, Barclays Center, New York City, 25 Agustus 2013 waktu setempat.
LONDON, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Lady Gaga tampil pada pembukaan Festival iTunes 2013 di London, Inggris, Minggu (1/9/2013) waktu setempat, dengan aksi panggung yang sama sekali baru.

Pertunjukan yang berlangsung selama 60 menit ini menandai sang bintang kembali setelah mengalami cedera panggul yang menyebabkan ia menghentikan tur Born This Way Ball pada awal tahun ini.

"Untuk mengatakan bahwa aku merindukanmu, adalah sedikit meremehkan," katanya kepada para penggemarnya di panggung di Roundhouse, London.

Ia tampil bersama pria dalam kostum yang menyerupai babi yang berganti kostum beberapa kali selama di panggung. Pertunjukan ini disiarkan secara langsung di seluruh dunia. Dalam barisan penonton terdapat para selebriti penggemarnya seperti Adele, Niall Horan dari One Direction, dan pengarah TV Arlene Phillips.

Kostum unik
Bagi para penggemarnya, itu adalah kali pertama Gaga menyajikan albumnya yang akan datang, ArtPop. Ada tujuh lagu, termasuk "Manicure", "I Wanna be with You", dan "Swine", yang dimainkan untuk kali pertama. Album ArtPop rencananya akan diluncurkan November 2013.

Banyak yang menghadiri acara itu dengan mengenakan tema pakaian yang ditentukan oleh penyanyi berusia 27 tahun ini melalui Twitter, termasuk "moncong babi mengkilap" dan "kantong sampah atau baju-baju seni."

"Pakaian seni adalah pakaian Anda yang tidak keberatan mengenakannya dalam pertunjukan live seni!" katanya, memperingatkan akan ada "zona cat" di acara itu.

Gaga terlambat hampir setengah jam naik ke pentas dan kemudian muncul dengan berpakaian seperti bandit, memegang pisau, dan berbandana hitam menutupi bagian bawah wajahnya.

Diikat ke sangkar logam yang menyerupai perangkat penyiksaan abad pertengahan, ia diangkat ke atas para penonton untuk menyanyikan lagu pembuka, "Aura".

"Apa kabar, London?" serunya setelah selesai menyanyikan lagu pembuka. "Apakah Anda harus berteriak begitu keras? Saya nyaris tak bisa mendengar suara saya," serunya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com