Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mus Mujiono: Jangan Berhenti Manggung

Kompas.com - 04/09/2013, 11:34 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Ini buat Margie," kata musisi Mus Mujiono, sembari melihat ke arah musisi jazz senior Margie Segers, sesaat sebelum membawakan komposisi lawas "Tanda Tanda", akhir pekan lalu. Malam itu Mus tampil di salah satu panggung terbuka dalam ajang perdana Indonesian Jass Festival di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Para penonton pun menyambut suguhan itu sembari ikut berdendang. Tak lama kemudian, Mus yang akrab disapa Nono membawakan komposisi lain yang juga menjadi hit di masanya, "Mesra".

"Aku terpana, terlena…," dendang Nono, sembari terus memainkan gitarnya. Lagu yang ditulisnya bersama Younky Soewarno dan dilepas dalam album kompilasi Indonesia 10 produksi 1989 itu berhasil melempar sebagian penonton ke masa puluhan tahun silam dan, tentu saja, Nono ikut-ikutan terlena.

"Aku agak kaget juga sih. Tetapi, dalam show kita tidak boleh berhenti. The show must go on, apa pun yang terjadi," tambah Nono, menceritakan tentang senar gitarnya yang putus. Namun, dia berhasil tampil dan penampilannya cenderung stabil hingga usai manggung.

Mengomentari Indonesian Jass Festival perdana yang mempertemukan musisi-musisi jazz beda generasi, Nono menilai saat ini memang waktu yang tepat untuk menggelarnya. Menurut dia, minat masyarakat untuk mengapresiasi jazz juga cenderung meningkat. (INK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com