Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramon Y Tungka Wujudkan Mimpi Keliling Indonesia

Kompas.com - 04/09/2013, 12:19 WIB
 
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kebahagiaan pemain film dan pembawa acara Ramon Y Tungka (29) berlipat ganda. Selain baru saja mendapatkan anak pertama dari istrinya, Qory Sandioriva, Ramon telah mewujudkan salah satu mimpinya: keliling Indonesia.

Ia sudah menyelesaikan perjalanan mengelilingi Indonesia untuk program dokumenter 100 Hari Keliling Indonesia, yang akan ditayangkan di KompasTV mulai Rabu (4/9/2013) pukul 20.00.

"Perjalanan ini sungguh tidak ternilai. Makanya, ketika ditawarkan ikut di program ini, saya sangat senang. Soal asuransi, naik gaji, itu urusan belakangan. Yang penting, bisa keliling Indonesia," ujar pemandu acara program tersebut, akhir pekan lalu.

Sepanjang perjalanan yang dimulai Januari 2013 itu, Ramon mendapatkan suka duka serta berbagai pengalaman yang unik dan mengejutkan. Pengalaman itu mulai dari tidur di tenda di tengah hutan, melewati jalan hancur berhari-hari, disengat serangga sehingga mengakibatkan matanya bengkak, sampai kaki terkilir parah akibat melewati medan berat.

Demi pekerjaan itu, ia pun terpaksa meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua. "Sampai-sampai, waktu kembali ke Jakarta dan melihat Monas, saya pun menangis. Saya senang terharu, bisa pulang selamat," ujarnya tersenyum. (jon)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com