Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Project Pop Bagai Pasangan Menikah

Kompas.com - 05/09/2013, 11:49 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bukan Project Pop jika tak ada canda tawa dalam setiap kemunculan mereka. Pada acara peringatan ulang tahun ke-17 band tersebut, Rabu (4/9/2013), di Jakarta, pun semua anggota Project Pop, yaitu Gugum, Odie, Oon, Tika, Udjo, dan Yosi, tetap melontarkan lelucon, termasuk kepada wartawan yang bertanya kepada mereka.

Secara bersahut-sahutan, mereka menjawab pertanyaan soal kebersamaan selama 17 tahun. Intinya, selama bersama-sama sejak masih kuliah di Bandung, mereka bagaikan pasangan yang menikah. Sudah saling tahu dan saling isi.

"Jadi, Tika ini sudah seperti menikahi kami berlima," kata Udjo bercanda. Tika menyahut, "Ya, seperti keinginan saya, bisa menikahi beberapa orang."

Pada kesempatan itu, Oon menjelaskan, perjalanan dia dan kawan-kawannya cukup panjang. Bahkan, mereka sempat memasuki babak berat ketika pemerintah melarang penjualan ringback tone (RBT), sementara penjualan cakram lagu mulai sulit dan ada perbedaan pandangan dengan pihak lain. Akhirnya, Project Pop memilih tak bernaung lagi di bawah label besar.

"Memasuki usia ke-17 tahun ini, kami bertekad terus berkarya," kata Yosi. Itulah sebabnya, Project Pop menandai ulang tahun mereka dengan meluncurkan album kesembilan berjudul Move On, yang berarti Project Pop akan berjalan terus, apa pun yang terjadi. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com