Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Dublin, d'Masiv Bawa Suling dan Kendang

Kompas.com - 05/09/2013, 12:49 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bereksperimen dalam bermusik akan terus menjadi visi band d'Masiv, yang terdiri dari Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall atau Kiki (gitar), Nurul Damar Ramadan atau Rama (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), dan Wahyu Piadji (drum). Untuk tampil dalam konser perayaan Arthur's Day di Dublin, Irlandia, 26 September 2013, mereka akan memasukkan permainan suling dan kendang dalam aransemen baru lagu-lagu mereka.

"Di beberapa lagu akan kami kasih isian beberapa (aransemen) musik tradisional Indonesia. Nanti Rama akan main suling dan akan ada kendang juga. Kami sekalian kasih tahu bahwa Indonesia punya alat musik yang bunyinya indah," ujar Rian dalam wawancara di Jakarta, Rabu (4/9/2013) malam.

Dengan suling dan kendang, Rian yakin para penonton asing di Dublin bisa dengan mudah mencerna musik d'Masiv. "Musik itu bahasa universal, dengan bunyi saja orang tahu lagi sedih atau apa," tekan Rian.

Namun, d'Masiv juga tetap beradaptasi dengan atmosfer konser perayaan Arthur's Day. Mereka tetap menyajikan lagu salah satu band Irlandia dan lagu d'Masiv dengan lirik berbahasa Inggris.

"Kami bawakan delapan lagu dan kami ada bawain satu lagu dari band Irlandia yang enggak banyak orang tahu. Juga akan ada lirik yang diubah sedikit dengan bahasa Inggris," jelas Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com