Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Dokumentar One Direction Masuk Box Office Inggris-Irlandia

Kompas.com - 05/09/2013, 17:57 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Film dokumenter salah satu boyband dengan personel-personel dari Inggris dan Irlandia, One Direction, yang berjudul This Is Us, telah masuk box office di Inggris dan Irlandia.

Dari film itu, mereka baru saja menghasilkan 3,47 juta poundsterling (Rp 61 miliar), termasuk 1,2 juta poundsterling (Rp 21 miliar) dari pemutaran perdana, hanya satu minggu dari pemutaran perdana film Mark Wahlberg, Pain and Gain, yang menghasilkan 1 juta poundsterling (Rp 17 miliar).

This Is Us disutradarai oleh Morgan Spurlock dan mempertontonkan aksi konser One Direction di London.

Pemutaran perdana film ini dihadiri oleh, salah satunya, juri X Factor Simon Cowell, yang pada saat itu mengumumkan penantian kelahiran buah hatinya. Film tiga dimensi ini juga menduduki puncak box office AS pada akhir minggu dan menghasilkan uang sejumlah 17 juta dollar AS (kira-kira Rp 196 miliar).

Sementara itu, film fiksi menegangkan dari Matt Damon dan Jodie Foster, Elysium, masih berhasil menambahkan 1,2 juta poundsterling setelah dua minggu dirilis dan menduduki tempat kedua dalam daftar minggu ini. Di posisi selanjutnya ada film komedi We're The Millers, yang dibintangi oleh Jennifer Aniston, yang berperan sebagai penari erotis.

Ada dua rilis baru lainnya--drama komedi The Way, Way Back, yang disutradarai oleh Steve Carell, dan film horor You're Next. Masing-masing berada di tempat keenam dan urutan ketujuh.

Film Carell lainnya, Despicable Me 2, masih berada dalam daftar 10 teratas, bahkan setelah dirilis selama 10 minggu. Film animasi ini meraih 395.000 poundsterling (Rp 4,5 miliar), Jumat-Minggu di posisi kesembilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com