Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Jadi Model Iklan Pasta Gigi, Nirina Cabut Empat Gigi

Kompas.com - 06/09/2013, 10:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Di masa remaja, aktris Nirina Zubir (33) sempat mengalami masalah kepercayaan diri. Ini terkait dengan kondisi bentuk gigi serinya yang ketika itu tidak rata alias gingsul.

"Gigi tidak rata sangat merepotkan. Kalau makan bakso, seledrinya suka nyempil," ujarnya seraya tertawa dalam peluncuran Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2013, awal pekan ini.

Demi cita-cita menjadi model iklan pasta gigi, ketika itu, ia pun meminta ibunya untuk mengantar ke dokter gigi. Tak tanggung-tanggung, empat gigi serinya dicabut dalam satu hari.

"Dokter, sih, menyarankan satu hari dicabut dua (gigi) saja. Tetapi, aku minta itu dicabut sekaligus. Jadinya, pulang ompong, tapi masih bisa makan kerupuk," kata mantan VJ MTV tersebut.

Setelah giginya rapi, Nirina lebih percaya diri tampil di depan kamera. Kariernya sebagai aktris dan bintang iklan pun kian melesat. "Tetapi, sayangnya, sampai sekarang belum kesampaian juga jadi bintang iklan pasta gigi," ujarnya terkekeh.

Belajar dari pengalaman itu, ia kini menaruh perhatian khusus pada kesehatan dan kerapian gigi anak-anaknya. Dua anaknya yang masih berusia balita pun mulai diperkenalkan dengan dokter gigi.

"Gigi gingsul bisa dicegah jika sedini mungkin kita melakukan observasi dan perawatan," kata Nirina yang melarang anak-anaknya memakan permen. (jon)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com