Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Dublin, d'Masiv Siapkan Kostum Berbahan Batik dan Ulos

Kompas.com - 07/09/2013, 18:02 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band d'Masiv juga menggunakan busana yang mereka kenakan untuk menghibur para penyuka musik mereka. Itu juga akan mereka terapkan dalam konser perayaan Arthur's Day, yang akan digelar di Dublin, Irlandia, 26 September 2013.

"Kami juga berpikir bagaimana d'Masiv bisa menghibur dengan fashion yang kami kenakan," kata Nurul Damar Ramadan atau Rama (gitar) sekaligus mewakili Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall atau Kiki (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), dan Wahyu Piadji (drum), dalam wancara di Jakarta belum lama ini.

Untuk konser perayaan Arthur's Day di Dublin, 26 September 2013, d'Masiv menyiapkan sejumlah kostum khusus berbahan batik dan ulos. Batik dan ulos mereka harapkan akan menarik para penonton yang bukan berasal dari Indonesia.

"Kami bekerja sama dengan desainer yang sangat legend yaitu Samuel Wattimena. Jadi, nanti ada ulosnya, ada batiknya, yang tetap dikemas sesuai gaya, karakter d'Masiv, yang mudah-mudahan orang luar sana akan semakin menghargai Indonesia," ujar Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com