Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahabat: Sudah Dua Tahun Dul Bawa Mobil

Kompas.com - 08/09/2013, 14:44 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Rekan dan sahabat Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul bergantian menjenguk putra ketiga pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta, Minggu (8/9/2013). Salah satunya bernama Fuad (16) yang datang bersama rekan lainnya. 

Fuad mengaku sering menumpang di mobil yang dikendarai oleh Dul. Namun, dari pengalamannya, belum pernah ia melihat atau merasakan Dul ugal-ugalan dalam membawa kendaraan.

"Dia enggak pernah ugal-ugalan. Kalau sama saya, bawa mobil normal aja," kata Fuad usai menjenguk Dul di RSPI, Minggu (8/9/2013).

Fuad juga mengatakan bahwa Dul telah membawa mobil sejak 2 tahun lalu alias sejak Dul berumur 11 tahun. Selama kurun waktu itu pula, ia menilai Dul sebagai pengemudi yang baik-baik saja. "Dua tahunan ini, sudah lancar banget. Pernah sama gue, aman," katanya lagi.

Meski begitu, Fuad mengaku tidak mengetahui apakah Dul memiliki SIM yang seharusnya dikantongi seorang pengemudi. "Iya kali (tidak punya SIM), tapi enggak tahu juga," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Abdul Qodir Jaelani (13), putra bungsu Ahmad Dhani, mengalami patah kaki sebelah kanan dalam kecelakaan maut yang terjadi pada Minggu dini hari, sekitar pukul 00.45 WIB.

Dul sempat dilarikan ke RS Meilia, Cibubur. Kemudian, Dhani, yang menjemput putra ketiganya tersebut, langsung membawa Dul ke RS Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan itu terjadi lantaran mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL dari Bogor menuju Jakarta terbang ke arah sebaliknya setelah melaju kencang di Km 8.

Mobil yang dikemudikan Dul manabrak Daihatsu Gran Max B 1349 TFN diikuti Toyota Avanza B 1882 UJZ yang berada di jalur tol Jakarta arah Bogor.

Akibat musibah tersebut, 6 dari 13 orang yang berada di mobil Gran Max tewas setelah mengalami benturan hebat. Sementara sembilan orang lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut menderita luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com