Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dul Jalani Operasi Punggung, Tulang Rusuk, dan Pinggul

Kompas.com - 08/09/2013, 22:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kondisi AQJ pascakecelakaan di Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013) dini hari, tergolong parah. Dia harus menjalani operasi di punggung, tulang rusuk, dan pinggul.

"Operasi pertama di punggung dan sudah berlangsung baik. Operasi kedua terkait tulang rusuk dan pinggul, yang memengaruhi bagian perut," tutur Jerry, adik kandung Ahmad Dhani, mewakili pihak keluarga di RSPI, Minggu sore.

Dul, kata Jerry, sempat tidak sadarkan diri. Namun, proses operasi pertama berjalan lancar. Apakah akan ada operasi lain, Jerry mengatakan, pihaknya menunggu perkembangan medis lebih lanjut.

"Namun, kami juga menunggu informasi karena yang bisa masuk ke ruang operasi hanya Maia dan Dhani. Kami tidak ingin menanyakan terlalu banyak karena masih sangat shock," tandasnya.

Sebelumnya, Dul sempat dikabarkan mengalami patah kaki sebelah kanan dalam kecelakaan maut yang terjadi pada Minggu sekitar pukul 00.45 dini hari itu. Dia sempat dilarikan ke RS Meilia, Cibubur. Kemudian, Dhani, yang menjemput putra ketiganya tersebut, langsung membawa Dul ke RS Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan itu terjadi lantaran mobil yang dikemudikan Dul dari Bogor menuju Jakarta "terbang" ke arah sebaliknya setelah melaju kencang di Km 8.

Mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL itu menabrak Daihatsu Gran Max B 1349 TFN diikuti Toyota Avanza B 1882 UJZ yang berada di jalur tol Jakarta ke arah Bogor.

Akibat musibah tersebut, enam dari 13 orang yang berada di mobil Gran Max tewas setelah mengalami benturan hebat. Sementara sembilan orang lainnya yang terlibat dalam kecelakaan tersebut menderita luka-luka.

Lihat foto: Detik-detik Pasca-kecelakaan Putra Ahmad Dhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com