Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Janji Tanggung Biaya Sekolah Empat Anak Agus

Kompas.com - 09/09/2013, 16:29 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Tangis keluarga Agus Surahman (31) pecah ketika musisi Ahmad Dhani berkunjung ke kediaman salah satu korban tewas dalam kecelakaan yang melibatkan AQJ alias Dul (13), putra bungsu Dhani dengan mantan istrinya, vokalis Maia Estianty.

Menurut adik korban, Sofyan, pentolan grup band Dewa 19 itu berjanji akan menanggung biaya sekolah keempat anak yang ditinggalkan Agus. "Dhani mau nyekolahin anaknya (Agus). Ada empat anak," kata Sofyan di kediaman Agus di Kompleks Perla Nomor 48 RT 003/RW 04, Rorotan, Jakarta Utara, Senin (9/9/2013).

Seperti diberitakan, Agus bersama lima korban lainnya mengembuskan napas terakhir setelah mobil Daihatsu Gran Max yang mereka tumpangi bertabrakan dengan Mitsubishi Lancer yang dikendarai Dul di Km 8+200 Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013).

Walau ditinggal pergi orang yang mereka cintai, keluarga Agus mengaku tak akan menuntut Dhani yang dianggap lalai karena membiarkan anak di bawah umur mengendarai mobil.

"Ini musibah, kami terima. Kami enggak nuntut Ahmad Dhani karena kami melihat ada iktikad baik dari keluarga dia dengan mendatangi secara langsung kami. Kami ikhlas," ujar Sofyan.

Dul mengalami kecelakaan di Km 8+200 Tol Jagorawi pada Minggu dini hari, sekitar pukul 00.45. Mobil tersebut menabrak Daihatsu Gran Max, yang kemudian menabrak Toyota Avanza.

Kecelakaan maut itu menewaskan enam penumpang Gran Max, yaitu Agus Surahman (31), Agus Wahyudi Hartono (40), Rizki Aditya Santoso (20), Komaruddin (42), Nurmansyah, dan Agus Komara (45). Korban luka berat berjumlah sembilan orang, yaitu Dul, Zulheri (44), Abdul Qodir Mufti (17), Robi Anjar, Roejo Widodo (30), Pardumuan Sinaga (35), Noval Samudra (14), Nugroho Brury Laksono (34), dan Wahyudi (35).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com