Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Masuk Agenda, Harrison Ford Menolak Tanam Pohon Bareng Menhut

Kompas.com - 09/09/2013, 18:46 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com —
Kementerian Kehutanan mengundang media untuk meliput penanaman pohon di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (9/9/2013) siang. Penanaman pohon akan dilakukan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan aktor Hollywood, Harrison Ford.

Lokasi untuk menanam bibit pohon pun telah disiapkan. Namun, dua jam lebih berlalu acara tidak kunjung berlangsung. Sampai akhirnya, Zulkifli menjelaskan bahwa Harrison enggan bertemu dengan para peliput.

Alasannya, Harrison berkunjung ke Kementerian Kehutanan untuk mewawancarainya dalam rangka penggarapan film dokumenternya yang berjudul Years of Living Dangerously, soal perubahan iklim di Riau.

Bintang film Indiana Jones itu tidak mengetahui kedatangannya akan diliput sehingga menghindar untuk bertemu dengan media. "Dia, Harrison, enggak mau diliput dan wawancara karena sign kontrak," ujar Zulkifli.

Lubang yang telah digali pun gagal ditanami pohon oleh Zulkifli dan Harrison. Hanya kru film Harrison yang terlihat menenteng kamera dan enggan memberikan keterangan lebih jauh kejadian siang itu. 

Sebelumnya Harrison Ford tiba di gedung Mandala Wanabakti dengan setelan jas abu-abu dan kacamata hitam sekitar pukul 14.15. Ia sempat menolak diwawancarai karena terburu-buru menemui Menteri Kehutanan.

Belakangan, Harrison Ford sering mengunjungi Indonesia. Ia dikabarkan telah mengunjungi Orang Utan Centre Nyaru Menteng, Kalimantan Tengah, dan Taman Nasional Tesso Nilo di Riau. Ford juga sempat menemui dan mewawancarai Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Kuntoro Mangkusubroto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com