Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Larangan bagi Selebriti dalam Pergelaran Fashion Tommy Hilfiger

Kompas.com - 11/09/2013, 20:30 WIB
Ati Kamil

Penulis

NEW YORK CITY, KOMPAS.com — Dalam New York Fashion Week baru-baru ini, pada kursi-kursi di baris depan yang disediakan bagi mereka yang diundang ke peragaan fashion Spring/Summer 2014 dari perancang Tommy Hilfiger, tak ada seorang pun selebriti. Rupanya Hilfiger memang "membersihkan" area itu dari para selebriti. Mengapa?

Peragaan fashion Hilfiger digelar pada Senin (9/9/2013) waktu setempat. Perancang dari AS ini ingin mengembalikan fokus publik dan media ke koleksi Spring/Summer 2014-nya. Ia tidak ingin sorotan diarahkan ke para selebriti, bukan ke karya barunya tersebut, yang digelar untuk kali pertama. Asal tahu saja, pada minggu sebelumnya, para selebriti mendominasi pemandangan di kursi-kursi baris depan pergelaran-pergelaran New York Fashion Week.

Merujuk ke MailOnline, Hilfiger mengatakan, "Saya tak suka drama dalam dunia fashion. Saya ingin mengerjakan segala yang kami miliki tanpa drama."

Editor fashion bergengsi, penata fashion, dan keluarga Hilfiger duduk di kursi-kursi yang biasanya ditempati oleh para bintang pop seperti Justin Bieber dan Nicki Minaj, yang menghadiri pergelaran-pergelaran fashion lain.

Perancang Oscar de la Renta, rekan Hilfiger, juga membatasi daftar tamu pergelaran fashion-nya sehingga yang datang hanya mereka yang benar-benar memiliki alasan untuk berada di situ. Kata de la Renta kepada WWD, "Mengapa (harus menarik perhatian) 20 juta orang yang tidak memiliki hubungan dengan busana?"

Koleksi Hilfiger yang amat ditunggu-tunggu itu merupakan busana-busana yang memadukan gaya santai California dengan semangat berpacu New York. Lintasan tempat para model melenggang pun "disulap" bagai pantai di California. "Ini benar-benar terinspirasi dari Melrose hingga Malibu dan kami membawa Malibu ke New York. Ini tentang berselancar dan skating, gaya hidup olahraga, tentang warna, dan perempuan modern yang keren," terang Hilfiger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com