Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Sang Nenek, AQJ Tak Mau Maia Estianty Jauh Darinya

Kompas.com - 12/09/2013, 15:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Kecelakaan maut yang melibatkan anak ketiga dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty menyisakan keharuan. AQJ, yang masih berusia 13 tahun, tak mau ibunya jauh darinya selama ia terbaring di rumah sakit. Hal itu diceritakan oleh Hustini Haryono, ibu Maia.

Nyaris semua aktivitasnya dilakukan di atas tempat tidur. Ia jarang bicara, bahkan tak bisa banyak bergerak lantaran ada saraf yang dikhawatirkan rusak dan mengakibatkan kondisinya memburuk. Ia juga tak bisa jauh dari Maia.

Setiap kali AQJ membutuhkan sesuatu, Maia-lah yang sigap melayani anak ketiganya itu. Layaknya anak pada umumnya, AQJ pun sering menangis lantaran rasa sakit, takut, dan trauma setelah kecelakaan maut yang menimpanya di Km 8+200 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2013) dini hari.

Diungkapkan oleh Hustini, tangan cucunya itu selalu menggenggam tangan Maia, seakan tak ingin melepas. Cucunya juga acap kali memanggil bundanya untuk terus berada di sampingnya.

"Ia sadar terus. Kakinya memang patah, tapi masih bisa gerak-gerak. Sarafnya juga normal. Setiap saat ia selalu megangin tangan bundanya," ungkap Hustini, yang menjenguk cucunya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2013).

Diungkapkan pula oleh Hustini, bukan Maia dan Dhani saja, melainkan juga semua anggota keluarga sangat shock dengan kejadian tersebut. Ia pun berharap, peristiwa itu bisa dijadikan pelajaran berharga.

"Kami sekeluarga sangat shock. Insya Allah ia bisa kembali beraktivitas seperti sediakala. Mudah-mudahan ini bisa menjadi hikmah," katanya. (Icha)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com