Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Dhani Kecelakaan, "Adu Bintang 2" Ditunda

Kompas.com - 12/09/2013, 18:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Konser Adu Bintang 2, yang akan memanggungkan lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani dan Indra Lesmana, akan diundur ke November 2013. Semula, konser tersebut akan digelar pada 17 September 2013 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Hal itu dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan berkait dengan kecelakaan maut yang dialami oleh putra bungsu Dhani dari mantan istrinya, artis musik Maia Estianty.

"KFC harus bijak menyikapi kondisi ini. Setelah kami berbicara dengan banyak pihak dan menerima masukan dari masyarakat, ini (Adu Bintang 2) diundurkan dulu, namun tidak dibatalkan," kata Brand Ambassador KFC, Novrizal, yang mewakili pihak penyelenggara konser Adu Bintang 2, dalam jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2013).

Sementara itu, pihak perusahaan rekaman Suara Sangkar Emas, Harun Nurasyid, juga bersikap sama atas kecelakaan yang menewaskan enam jiwa di Km 8+200 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2013) dini hari itu.

"Sama dengan pihak di sini, kami turut prihatin dan mengerti pihak keluarga korban dan pihak Dhani. Sebagai teman yang baik, kami tetap memperhatikan kondisi dia (Dhani). Kami turut prihatin, turut berbelasungkawa untuk keluarga korban yang ditinggalkan. Kami optimistis pasti ada jalan keluarnya," ujar Harun.

"Kami mengerti di situasi seperti ini semua pihak harus peka, ini peristiwa yang tidak biasa, tragis," lanjutnya.

Penundaan itu juga memiliki alasan kuat. "Kami ingin ketika penonton menyaksikan ini lebih kondusif dan dari pihak Ahmad Dhani nanti tidak terpecah pikirannya," jelas Harun.

"Prinsipnya, memang keadaan ini bukan waktunya bikin entertainment, karena banyaknya korban jiwa dan biar Mas Ahmad Dhani lebih fokus," tambah Co Founder Blackrock Entertainment, Taye Masyur, selaku promotor.

Para penyelenggara pun optimistis bahwa Adu Bintang 2, yang juga akan menampilkan, antara lain, duo Titi DJ dan Ruth Sahanaya (TRUTH), Krisdayanti, Mulan Jameela, Glenn Fredly, Ari Lasso, Sammy Simorangkir, Marcell, dan Mike Mohede, tetap akan berhasil ketika digelar pada November 2013.

"Kami tetap mengupayakan berjalannya konsep yang mempertemukan Mas Dhani dan Mas Indra didukung para diva dan divo," tekan Harun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com