Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Ditunda, Album "Adu Bintang 2" Dirilis Lebih Dulu

Kompas.com - 12/09/2013, 18:47 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Konser Adu Bintang 2 ditunda, dari 17 September 2013 ke November 2013 di Jakarta, berdasarkan keprihatinan atas kecelakaan mobil yang sedang menimpa putra bungsu Ahmad Dhani dan mantan istrinya, Maia Estianty. Berkait dengan itu, penyelenggaranya, yang terdiri dari KFC, label rekaman Suara Sangkar Emas, dan promotor Blackrock Entertainment, memutuskan untuk menjaga semangat para calon penonton untuk tetap menunggu konser tersebut dengan merilis lebih dulu album Adu Bintang 2.

Mereka berharap album itu bisa menjadi jembatan menuju konser yang menampilkan lagu-lagu karya Ahmad Dhani dan Indra Lesmana tersebut.

"Memang benar, album karya Ahmad Dhani dan Mas Indra Lesmana akan menjadi bridging semuanya," kata pihak Suara Sangkar Emas, Harun Nurasyid, dalam jumpa pers mengenai penundaan konser Adu Bintang 2 di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2013).

Awalnya, album Adu Bintang 2 akan dirilis setelah konser digelar. "Untuk ini kami akan keluarkan album dulu, yang semestinya dikeluarkan setelah konser. Kartu truf ini yang akhirnya akan kami keluarkan lebih dulu," kata Harun lagi.

Album itu akan memuat lagu-lagu Dhani dan Indra yang disajikan oleh duo Titi DJ dan Ruth Sahanaya (TRUTH), Krisdayanti, Mulan Jameela, Glenn Fredly, Ari Lasso, Sammy Simorangkir, Marcell, Mike Mohede, Bunga Citra Lestari, Fatin Shidqia Lubis, Mikha Angelo, Isa Raja, Eva Celia, dan Monita Tahalea. Mereka diiringi oleh Sa'Unine String Orchestra.  

Dari isi album itu, ada satu lagu baru yang dicipta bersama oleh Dhani dan Indra.

"Lagunya sudah jadi, kami buat dengan cepat. Dari beberapa kali workshop, dari pertemuan ketiga mulai cari notasi, pertemuan keempat dikembangkan, terus ketemuan lagi vokal direkam. Sudah jadi sebenarnya, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dirilis," jelas Indra.

Meski album tersebut akan dikeluarkan sebelum konsernya, Indra mengaku tak akan kehilangan akal untuk mengeluarkan sesuatu yang tetap berbeda dalam konsernya.

"Kalau tadi dikatakan ada satu kartu truf yang dikeluarkan, berarti saat konser nanti akan ada satu kartu truf lagi yang belum bisa dikeluarkan. Tunggu saja," ujar Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com